Senin, 13 April 2009

What a wonderful holiday...



Assalaamualaikum wr.wb.
dear all.....

Sobat, alhamdu qjj akhirnya kemaren saya bisa pulang setelah hampir setengah tahun mendekam di kota ini. Masa liburan pas pemilu saya manfaatkan untuk kembali re-charge kangen ma keluarga dan silaturahim ke beberapa teman maya saya. Ada beberapa hal unik pas liburan kemaren. Dimulai dari pas beli tiket pekanbaru ke solo, karena saya mau mampir bentar di rumah sahabat di ponorogo. Saya dapet tiket tanggal 9 pake sriwijaya, mahalnya minta ampun. Sebagai perbandingan saya dapet tiket jkt - pku PP seharga 600 ribu dari batavia, namun dari jkt - solo 600 ribu hanya sekali jalan. Padahal perjalanan ke jkt solo hanya sekitar 45 menit sementara jkt - pku 1 jam 15 menit...dan lagi berapapun harga tiket kita tidak menentukan lokasi tempat duduk kita karena siapa yg check in lebih dulu dia bisa pilih kursi, kecuali kelas bisnis tentunya. Dan kalau udah di atas, semua layanan juga sama meski harga tiket berbeda-beda...ah, bener2 membingungkan. Oh ya pas berangkat dari pku saya sempat dagdigdug karena sebenernya tiket saya malam hari namun saya tuker ma punya kawan yg terbang pagi hari, untung saja kita bisa lolos dari pemeriksaan dan segera masuk pesawat. Alhamdu qjj perjalan Lion Air ke jkt mengunakan pesawat baru boeing 737-900 ER yg lumayan gede, jadi lumayan tenang pas diatas. Ada yg ganjil pas saya perhatikan urutan nomer kursi di pesawat ini, ternyata tidak terdapat nomer kursi 13 dan 14, jadi abis 12 langsung 15. Entahlah apa maksudnya, apakah karena alsan teknis dan keamaanan, atau hanya karena pabriknya di Amrik sono yg meski ngaku negara modern namun masih mempercayai tanggal 13 sebagai hari sial.....Oh iya, saya sempet bawa pulang gelas lion air dan kantong plastik batavia buat kenang2an...wkwkwkwk
Sampai jkt saya sempat seperti gelandangan karena menunggu penerbangan ke solo yang masih 6 jam lagi dan ternyata masih delay 1 jam. Sambil nunggu saya ketemu turis yg bawa kabel2 colokan, jadi saya nunut ngecharge Hp ( si turis ini kemana-mana selalu bawa kabel colokan - bisa dicontoh karena di bandara kita susah menemukan outlet ac buat nancepin kabel charger). Eh tau2 di depan saya ada turis dari amrik kalo ga ostrali. Awalnya biasa aja, dia mondar mandir ngeliat jadwal penerbangan di display . Saya dan temen di samping ketawa pas liat dia ngupil tapi abis itu jarinya di masukin mulut...bener2 edan nih turis.... Untung aja Lion nyediain makanan dan minuman buat penumpang yg penerbanganya mengalami delay. Dasar orang desa, saya ambil makanan itu tapi kok rasanya aneh, seperti ketan dengan lauk udang dan nugget. Ternyata kata teman, itu salah satu makanan nasi jepang meski saya ngotot itu ketan sebagaimana yg dijual wakni di desa saya.

Next, perjalan ke solo dilanjutkan...sebenarnya saya agak phobia dengan penerbangan malam apalagi cuaca sedikit mendung dan berawan. Namun, saya terkagum dengan ciptaan qjj ketika berada di langit Solo sesaat sebelum landing. Purnama nampak begitu anggun dan indah dengan cahayanya yg sejuk dari balik awan...Subhaanallah.......Landing di solo saya sempet berkenalan dengan seorang ibu yg berjanji akan mengantarkan saya sampai ke terminal terdekat, karena jujur saja saya sama sekali ga tau kota ini. Nah, pas antri ambil bagasi saya sempet malu diketawin ma orang2. Karena bandara ini masih baru, semua fasilitasnya juga baru, termasuk troly nya yg masih berbalut plastik. Saya ambil satu trolly tapi kok ban yg belakang gabisa jalan. Saya pikir karena masih baru jadi mur nya masih kenceng. Saya ambil yg lain jg begitu akhirnya saya paksain aja jalan.Belakangan saya baru tahu setelah dikasih tahu ibu2 kalau ternyata kita harus tarik pegangannya ke atas biar bisa jalan...ckckckck....bener2 ndeso....
Dari solo perjalan ke ponorogo saya lanjutkan dengan charter mobil minibus seharga 300 ribu bersama seorang teman yg saya kenal di terminal. Sepanjang perjalanan saya hanya bisa nutup idung karena bau asap dari mobil butut yg pembakarannya ga sempurna ini...belum lagi jalanan wonogiri - ponorogo yg naik turun ga karu2an ditambah kondisi tubuh yg dah fatigue karena capek abis....wah bener2 nyiksa. Namun semua terbayar ketika saya bertemu sahabat maya saya yg pertama Kang Yud. Sebagai seseorang yg baru saya
kenal kang Yud terhitung ramah dan baik. Saya dipersilahkan menginap di rumahnya dan malem2 kita sempet nikmatin pecel ponorogo yg mak nyuss itu..makanan yg gapenah saya rasakan sejak 5 ulan terakhir...besoknya saya bertemu ma teman2 maya yg lain, si nitnot wa alaa alihi...Si H-Riz dan adeknya...Lingkungan pedesaan yg asri membuat saya betah dan nyaman di sini ...sawah..sapi...sungai...mengingatkan saya pada masa2 kecil dulu...

Kemudian perjalanan saya lanjutkan ke malang lewat jombang. Meski sempet terlewat dan terpaksa putar balik lewat surabaya, saya puas udah bertemu temen2 yg selama ini hanya berjumpa lewat dunia maya...ada si cantik nuyung, miemie dan temen2nya.......dan 3 jam kemudian saya sampai di kota kesayangan saya....Malang dan kangen2an ma makk dan sodara2.....bener2 liburan yg sempura...

Akhirnya, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua terutama :
My Fams - Mba Ti2n 4 the wisdom - Kang Yud - Ica - NitNot wa alaa aalihii- Nuyung - CuMi - Cepix - ndiono - Ko2 - Ma2T - Pa'il dan semua sahabat2 saya...terima kasih atas liburan yg menyenangan....semoga kita bisa jumpa lagi di masa mendatang......I love U All

Salamualaikum...



Tidak ada komentar: