Sabtu, 21 Februari 2009

Innaa Lillahi Wa Inna Ilaihi Rooji'un















[ In Memoriam, PakDhe Mudzakkir......... ]


Asslaamualalaikum Wr.Wb.
Innaa Lillahi Wa Inna Ilaihi Rooji'un


Salam jumpa shahabat.......

Hari ini saya berduka, karena barusan saya terima kabar paman saya (kakak Ibu) yaitu pakde Mudzakkir wafat setelah sempat koma beberapa hari. Meski sudah diusahakan pengobatan sedemikian mungkin, rupanya Allah SWT Sang penggenggam jiwa berkehendak lain untuk memanggil beliau. Seakan tak percaya, saya berulang ulang menelpun keluarga di Malang. Rasanya baru hari raya kemarin saya berjumpa dengan beliau dalam keadaan sehat hari ini beliau berpulang. Itulah rahasia Allah yg tak dapat diramalkan kapan datangnya.

Dan Kandjeng Nabi Shallalaahu ALalihi Wasallam mengatakan untuk menyebutkan kebaikan almarhum setelah meninggal, bukan membuka-buka aibnya dengan harapan kita bisa menirunya. Salah satu diantara kebaikan beliau adalah prilaku istikomahnya dalam beribadah, terutama ke mesjid. Bertahun-tahun saya mendapati beliau selalu berusaha untuk berjama'ah di mesjid dengan sekuat tenaga, sebuah hal yg sulit ditemukan saat ini. Selain itu, pola hidup sederhana yg beliau contohkan layak ditiru oleh anak2 dan para keponakannya. Hampir setiap hari beliau berangkat bekerja mengendarai sepeda pancal yg entah udah berapakali ditambal, sedih dan bangga jika mengingat hal itu. Satu hal lagi yg membuat saya sedih adalah anak2nya masih kecil2.....entahlah mungkin ini adalah batu ujian ALlah SWT agar anak2 beliau mampu menghadapi ujian dengan sabar. Sedih rasanya saat kita tidak bisa menyaksikan orang2 yg kita cintai, untuk yang terakhir kali...

"Kullu Nafsin Dzaa'iqotul Maut..........
Setiap yang berjiwa akan merasakan maut...................

Selamat jalan Paman, semoga Allah mengampuni dosa dan menerima segala amal ibadah paman serta menempatkan paman di syurga Nya kelak....Semoga keluarga diberi ketabahan dan keikhlasan...................

Buat Bu Dhe, Mbak Yuli Mas Agus Mba Faiz......Sabar ya.....


Pekanbaru 22-02-09

1 komentar:

maroebeni.blogspot.com mengatakan...

aku ikut berduka cita, semoga arwahnya diterima Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran.