Jumat, 27 Februari 2009

Semprull....besok dah Deadline, mana reportnya...!


Assalaamualaikum Wr.Wb

How is life readers....? mg2 msih sehat dan dalam lindungan Nya...amin

Ini cerita saya kemaren saat lagi DT (drive test) sinyal salah satu operator baru di Pekanbaru. Nah test kali ini menggunakan beberapa tools yg dicolokkan ke laptop, ada sekitar enam buah. Nah masalah terjadi karena port usb saya cuman 4 dan salah satu mati (maklum tanktop jaman jepang)..akhirnya saya tambah dengan external hub port. Masalah muncul lagi karena external hub saya ga kuwat karena tidak ada chargernya, padahal buruh listrik extra buat ngecharge hp yg dicolokin. Sambil komatkamit, saya datengin salah satu toko komputer di daerah tambusai yg cukup besar buat beli hub yg ada chargernya. Abis liat2, saya dapet satu usb + charger seharga 25.000.

Nah, pas mau bayar tiba2 ada mbak2 dan mas2 bawa kamera lagi poto2. Tiba2 mbak tersebut nyamperin saya dan minta tolong katanya mo ambil poto saya. Saya ho oh aja saat dia minta saya berpose di depan laptop2 pura2 mo beli laptop. Hah...malunya, karena saat itu banyak banget pengunjung..tentu saja khas gaya orang2 kaya, ayu2 ganteng2.. owalah dosa apa saya kok dipoto di depan mereka. malunya lagi, saya belum mandi wkwkw - maklum dah beberapa minggu ini berangkat abis subuh,jadi hanya skedar cuci muka aja..... Abis bayar saya keluar dari toko dan kebetulan ketemu dengan mba dan mas yg ternyata wartwan satu harian di Riau. Saya baru tahu ternyata potobarusan mo dipasang esok harinya di harian setempat..wkwkwk..tampang korep masuk koran...malu2in..at least itu menjadi sejarah, baru pertama kali keturunan bani Muso masuk koran hihihi...

Ngomongin wartawan jadi keinget dulu pas masih jadi kontributor dan penulis di sebuah bulletin. Namanya buletin sederhana, akhirnya semua ngerangkap...ya wartawan ya kontributor ya chief editor sekaligus admin whawhawha...karena kami ga sanggup membayar pegawai. Bersama sahabat saya www.maroebeni.co.cc membuat tulisan dan berita yg khas anak muda dan sedikit materi2 serius. Seingat saya dulu namanya At-Tazkiyyah dan At-Ta'liim. Banyak hal seru terjadi dengan menjadi wartawan, baik enak maupun engga'. Misalnya orang bilang menulis itu gabisa direncanakan, emang benar menurut saya. Seringkali kita menyiapkan bahan tapi tak satupun kalimat yg keluar dari otak ini. Anehnya, kadang abis boker tiba2 ide itu bermunculan bagai hujan dan kamipum menulsinya dengan antusias....kadang2 malah ide muncul ketika deadline udah mepet.. Pengalaman lain, wartawan kadang mendapat posisi istimewa dalam sebuah acara. Misalnya saat itu ada Pak Lik Gym datang ke Malang dan kami iseng2 meliputnya. Kami datang terlambat dan dapet tempat paling belakang. Akhirnya, dengan jurus kartu wartawan buatan sendiri, kamipun melenggang mendekati panggung. Bahkan di akhir acara kami bisa ambil poto close bersama Pak Lik Gym. Pernah juga ketika konser Mas Opick di Doom Unmuh Malang, atau ketika Festival Malang Tempoe Doeloe di Jl Ijen dan masih banyak lagi event lain ......Ah..aku selalu merindukan saat2 itu.....


*) Dedicated 4 Maroebeni..keep strugling bro...whatever it takes...akhirnya pyan kawin juga...mg2 diparingi sakinah mawaddah warahmah.....

Tidak ada komentar: