Sabtu, 14 Februari 2009

Fat, Dimana dikau sekarang....???

Salamualaikum......

Lama ga bikin postingan sampah, rasanya tangan saya dah gatell...palagi pagi2 tadi ada yg ngingetin katanya ini hari kasih sayang.....mereka bilang entah apa tadi, liontin ato Rintintin...entahlah, pokonya akhir katanya berbau tin.....Baru kemudian saya ingat, setelah liat di tipi kelir ada acara menyambut tin tin tadi.....katanya sih palentin....

Penasaran saya coba sercing dan tanya Pak Lik Google, dan sempet juga kemaren baca buletin jum'at. Ternyata palentin adalah nama salah satu pendeta jaman Romawi kuno. Jaman itu Romawi adalah kerajaan besar di dunia, mirip2 amrik lah saat ini. Dan ketika itu, banyak tentara romawi yg pada 'koit' karena pada kalah perang. Kerajaan pun membutuhkan pasukan baru yg lebih kuat dan tahan banting. Maka Kaisar merekrut pemuda2 untuk dijadikan pasukan perang. Bahkan, kaisar melarang pernikahan bagi para pemuda, karena menganggap hal itu akan membuat jiwa mereka lemah karena selalu memikirkan sang istri. Nah, tersebutlah seorang pendeta bernama Palentin yg menentang car a tersebut. Singkat cerita Sang pendeta dihukum mati oleh kaisar. Kematian sang pendeta diperingati oleh rakyat dan makin lama makin meriah. Celakanya, peringatan tersebut lama-lama makin melenceng dan disalahgunakan. Salah satunya dengan mengadakan undian berhadiah cewek yg bisa diajak 'kucing-kucingan' semalam dan abis itu pisah lagi buat undian tahun berikutnya.

Dari cerita singkat di atas, sangat tidak layak kita sebagai orang Islam meskipun hanya Islam KTP ngikut2 budaya orang2 kapir di atas. Ga ada ceritanya dalam Islam cinta di luar nikah selain kepada Allah Sang , Nabi, Orang tua dan Keluarga serta sahabat. Karena mau dibungkus dengan apa juga, pasti ujung2nya napsu juga, lawong setan mak comblangnya. Sedih kadang ngeliat anak2 putri pada gelejotan boncengan ngalor ngidul ga jelas ma orang yg belum tentu jadi suaminya, palagi anak2 biasa yg ga tau masih built apa engga 'onderdilnya'.... Masih inget kan penelitian di Jogja, lebih dari 60% cewek dah ga perawan...Jadi bagi siapapun juga, mari awasi anak2, adek2 or sodara kita. Jangan biarkan mereka jatuh dalam kehinaan.....Take an action.....

Eniwei, ni masih ada hubungannya dengan masalah lope2....

Critanya waktu saya masih sma, masih bodoh dan jahiliyyah hehehee.....

Saat itu tepat tanggal 13 februari..... 10 tahun silam.....

Saya yg dulu pendiam dan cenderung takut ma cewek, dikerjain sama teman2. Saya dipacokkan (di makcomblangi) dengan seorang teman yg lumayanlah, ga cakep2 banget dan pendiam, sama seperti saya. Buntutnya, saya merasa termotipasi buat deketin dia, sekedar buat teman ngobrol. Nah, ada yg ngasih saran, karena besoknya hari Liontin, agar saya beliin dia sesuatu, kalo bisa sih coklat kata teman2. Berhubung saat itu saya ga punya dwit, maka demi cinta monyet akalpun berputar. Singkat kata saya dapat pinjeman dwit sebesar 25.000 dari teman. Langsung saya tancap gas pergi ke pasar dan nyari hadiah buat si dia hehehe....Akhirnya saya memutuskan membeli sebatang coklat seharga 2.500 (murahan yakk...) dan sebuah jam tangan murah meriah seharga 22.000 seingat saya. Sisanya saya belikan cincin mitasi seharga 1.500. Besoknya dengan penuh percaya diri saya pergi ke sekolah dan langsung nyamperin si dia. Tanpa babibu saya berikan coklat yg hanya saya bungkus kertas putih. Dasar pendiam, ga ada ekspresi apa2..dia hanya tersenyum. Tapi tahukah kawan, itu jauh lebih bermakna bagi saya melebihi ucapan terima kasih. Berikutnya, saya raih tangannya, dan saya pasangkan jam kecil itu. Saat itulah terjadi salah satu tragedi memalukan dalam hidup saya (tragedi lain dapat dibaca di postingan2 saya sebelumnya). Jam tangan yg memang murahan itu tiba2 putus talinya, tepat ketika saya psangkan di tangannya. Maka wajah saya jadi merah kunign Ijo, mirip kepiting rebus wkwkwk...karena udah terlanjur malu, sekalian dah...saya ambil kembali jam itu dan saya bawa pulang. Setelah minta tolong temen buat disolder, besoknya saya kasih lagi jam itu dan dia tetep diam, hanya senyum simpul.....Pertemuan saat kami diwisuda menjadi pertemuan terakhir kami, karena setelah itu saya tidak bisa menghubunginya lagi..........

Ah, anak2 muda memang aneh dan kadang melakukan hal2 yg ga masuk akal.....

Wassalam


*) Dedicated for my first love, Fatimah Lailatuz Zahra'
(dimana engkau sekarang....berapa anakmu.....siapa suamimu....kapan kita bisa bertemu....??? Kepada sodara2 yg kenal, dimohon melapor ke Kantor Pulisi terdekat atao kirim komen
kesini...Thanks

Tidak ada komentar: