Kamis, 15 Mei 2008

Ngeplek...

Assalamualaikum....
Pagi2 ini aku harus pergi lagi ke tujuan berikutnya, yakni sebuah kota di ujung selatan pulau Papua bernama Fak2 (never spell it as English word..!!!). udah semaleman cuaca di Manokwari agak ga bagus, gerimis dan mendung disertai kabut tebal. Setelah mandi dan bersiap-siap, aku pamitan ke keluarga si frans, dan ga kusangka mereka membaca doa bersama buatku. Aku hanya menunduk saja saat mereka melantunkan doa(maklum, kita kan beda agama dan Islam melarang berdo'a bersama agama lain, namun boleh jika kita membaca doa sendiri dan tidak mengamini doa mereka). Setelah lima menit, tibalah saatnya berangkat. Kuucapkan terima kasih atas bantuan
keluarga tersebut dan meminta maaf apabila terdapat kesalahan. Dari keluarga tersebut aku banyak belajar tentang kristen dan dunia mereka yang mungkin belum diketahui oleh sebagian orang Islam. frans mengantar aku ke bandara Manokwari, namun ternyata pesawat delay hampir sejam karena cuaca buruk. Seperti biasa, penyakit Parno (Paranoid) ku kambuh lagi, udah mulai berpikir yang macem2...
Oh ya pesawat yang kunaiki emang cuman itu2 aja...jadi tiap kali flight Pesawat, pilot maupun Co-Pilot orangnya itu2 saja.. Take off pesawat berjalan mulus, namun diatas ternyata kabut sangat tebal, sehingga yang kelihatan hanya hamparan putih sepanjang pandangan mata, namun pesawat tetap mulus mengangkasa. Beberapa saat kemudian, parno ku mulai terbukti...pesawat mulai oleng ke kanan
ke kiri kayak orang mabok... Hingga beberapa saat kemudian tibalah kami di Kaimana, sebuahdistrik kecil yg kaya. Bayangin aja semua anak sekolah dibiayai pemerintah dan segala fasilitas disediain. Nah, Abis ngobrol ma Pak kus si Penjaga tower, aku pergi
ke mesjid setempat. Nah, ternyata di tempat terpencil ada mejid yg dibangun Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila, dengan desain khas yang sama di seluruh Indonesia, tentu saja selalu terpampang ttd ketua Yayasan, Alm. H. Soeharto. Selama perjalanku aku udah nemuin lebih dari 3 mesjid model begini, salah satunya mesjid Sunan Bonang di Arjosari Malang. Nah, di mejid ini penyakitku yg lain kambuh... Pelupa..!!
Bayangin aja, topi yg baru sehari kepake abis beli di Manokwari sbg oleh2 ketinggalan, dan beberapa saat pas inget aku balik lagi,
Guess What, It's Gone...Apes deh...
Abis tes di Kaimana, besok paginya aku nerusin perjalanan ke fak2 naik kapal laut karena pas ada kapal laut dari jawa yg sandar di Kaimana, itung2 pengen nyoba ngerasain indahnya pemandangan di tengah laut, skalian liat matahari tenggelam yang luar biasa indah, Subhanallah.... Nah, sampe di fak2 aku langsung istirahat sebentar trus cek signal ma angkot. Nah, lagi2 abis sholat pas mau balik, sendalku tersayang hilang hicks.....padahal itu kenanganku dari Makassar. Nah, Fak2 adalah kota teluk yang sangat indah, laut terbentang di mana-mana dan masyarakatnya banyak yg muslim..ada juga perkumpulan orang Malang disini, jadi seperti balik lagi ke rumah..
Well, semoga perjalanan berikutnya lancar2 aja, AMin...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

assalamualaikum wr.wb
dr cerita ente keliatane seru banget bro,pingen skali aq jd asisten e hahaha.wah cocoke ente iki dadi host e jejak petualang wae d jamin sip deh.ok sukses aj ya bro,ati2 n lancar smuane,amin..