Sabtu, 10 Mei 2008

Petualangan si Bolang (Bocah Ilang)

assalaamualaikum...
dear all, akhirnya setelah sekian lama, baru dapet akses ke internet. Ga seperti jaman2 sebelumnya,
dimana aku selalu dapat akses internet kecepatan tinggi gratis, kali ini aku cuman dapet fasilitas
GPRS dengan segala kelemotannya. eniwei..busway... betewei,..hari ini aku lagi di wilayah paling timur
Indonesia, tepatnya di Papua, hehehe ga nyangka banget ya, akhirnya aku kembali ke alam (bener2 alam, swer...!).
Akulagi dapet kerja ngetes sinyal Indosat di separo wilayah Papua cuman dikasih waktu sebulan.
Jadi aku haru keliling tempat2 terpencil starting from Sorong sampe ke Timika (Babo, bintuni, Nabire, Manokwari,
Fak2 and many more, kebanyakan buat disebutin). Sebelum pergi kesini (pesawatnya pagi banget, aku harus ke bandara
sebelum shubuh, jangan ngebayangin mandi deh, raop aja ga sempet,untung masih bisa sholat di bandara
(korep flight HEHEHEHE..) yg ada di kepala cuman ketakutan doang, bayangin aja keliling Papua sendirian tanpa
sanak sodara dan lagi aku ga pernah kesini sebelumnya,belom lagi cerita2 serem seputar papua dari temen2
(mungkin nakut2in aja, spy ga brangkat...). tapi setelah nyampe disini, subhanallaoh....it's totally diffrent.
Papua adalah tanah yang indah, it's pure natural...! apalagi nampak dari pesawat, wuih poko'e untoldable deh...
Tapi disini parah juga, semua mahal (kencing aja bayar, yaiyalah...di Jakarta juga bayar... :-), tapi bukan hanya
itu, sewa hotel mobil dan semuanya ga karuan harganya, makan aja pake tempe 15.000, hehehe aku ketawa keinget
rigger (tukang panjatku) yang baru dateng dari menado, abis nyampe hotel dia langsung beli rokok di toko sebelah,
sebungkus aja 12.000, dia langsung klenger....
Selain itu, alat transportasi juga agak payah, bayangin aja, aku harus keliling ke pulau2 naik perahu kecil,
lom lagi ombaknya yang sanggup mengaduk aduk perut ampe ga keruan. kadang juga naek pesawat terbang, tapi jangan
bayangin kayak naek Mandala yang pesawatnya airbus baru2 itu, disini pesawatnya lucu2 banget, abis mini sih..paling
isi 20 ampe 30 orang doang, jadi kayak naek bis kota,kemaren pertama naek pesawat baling2 (twin otter) terbang
rendah jadi bisa ngeliat pemandangan khas papua dan kilang2 minyak di laut.
tapi, kalo lagi ada awan di dpan, siap2 aja deh ngapalin dzikir yg bejibun (istighfar en macem2)...goncangannya itu man,
ga nahan..Wah..pokonya seru de perjalanku kali ini, dan masih banyak lagi tempat yg belom dikunjungi,
it will be a nice trip.....
Yawes, makasih dah ngebaca blog narsis ini, mg2 dapat diambil hikmahnya...
Wassalam

Papua, 26 April 2008

Tidak ada komentar: